Makanan Berlemak Punca Kanker Payudara




             Makanan berkadar lemak tinggi, menurut penelitian para hali baru-baru ini, menyebabkan kanker payudara. Itu sebabnya, para wanita pengonsumsi makanan berkadar lemak tinggi empat kali lebih banyak menderita kanker dari mereka pemakan lemak berkadar rendah.

Dalam penelitian terhadap tumor payudara ditemukan, pertumbhan tumor lebih cepat terjadi pada binatang pemakan lemak tinggi. Terutama lemak dari minyak tumbuh-tumbuhan seperti jagung dan safflower – sejenis bunga matahari, yang belum disaring.

Sebaliknya minyak ikan, minyak ini justru bisa memperlambat pertumbuhan sel tumor pada payudara. Selain itu, ditemukan pula bahwa minyak ini berhasil mengobati migrain, rematik dan asma.

Hanya kekurangannya, untuk sekali pengobatan diperlukan sekitar 15-20 kapsul sari minyak ikan. Padahal menurut laporan, produk kapsul yang diciptakan untuk membebaskan minyak ikan dari kolesterol ternyata merusak jaringan. Meski, kapsul bukan merupakan satu-satunya penyebab.

Sumber-sumber minyak ikan memang berlimpah. Ikan salmon misalnya. Satu kaleng ikan salmon bisa menggantikan sekitar 15 kapsul minyak ikan.

Orang Eskimo yang mengonsumsi lebih banyak makanan laut terbukti bebas dari serangan jantung. Tapi mereka sudah mengonsumsi ikan itu sejak kecil dan tidak mengenal makanan lemak lainnya.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Bagi Sedikit Komen( >_< )